Arista, Muhamad Ferdy - 085410203 (2012) MEMBANGUN PERMAINAN PEJUANG KOIN MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
Cover.pdf - Published Version Download (45kB) | Preview |
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
||
|
Text
INTISARI.pdf - Published Version Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf - Published Version Download (77kB) | Preview |
|
Text
BAB_II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
||
Text
BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (470kB) |
||
Text
BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf - Published Version Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
Cara Menjalankan Program.pdf - Published Version Download (106kB) | Preview |
|
Text
Listing program.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
Abstract
Perkembangan handphone begitu pesat, handphone saat ini bukan merupakan kebutuhan sekunder lagi yang dulu dianggap mewah, melainkan sudah menjadi kebutuhan primer. Hal itu terbukti dengan semakin memasyarakatnya dikalangan remaja dan anak-anak. Skripsi ini mencoba untuk mengimplementasikan aplikasi game berbasis handphone dengan metode pendekatan berorientasi objek. Aplikasi game pejuang koin ini membantu para pengguna untuk melatih daya ingat, ketelitian dan kecepatan. Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman Java. Dengan teknologi “write once run anywhere” aplikasi semacam mobile devices dapat dikembangkan dengan Java, J2ME (Java 2 Micro Edition) digunakan untuk menjalankan dan mengembangkan aplikasi-aplikasi Java pada perangkat semacam handphone, PDA Personal Digital Assistance, Palm, dan pocket PC. Karena adanya J2ME, yang memungkinkan bagi pengembang untuk bisa membuat aplikasi yang multi platform, yang dapat diimplementasikan pada berbagai merk handphone yang mendukung aplikasi Java. Dengan adanya permainan pejuang koin ini diharapkan bisa dimainkan dan dipergunakan untuk hiburan. Selain itu juga untuk menambah jenis game baru di handphone. Kata kunci: Handphone, J2ME, Permainan Pejuang Koin
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Indra Yatini B., S.KOM., M,KOm. Call Number : 116 Ari m |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Handphone, J2ME, Permainan Pejuang Koin |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | V Sudarmi |
Date Deposited: | 29 Agu 2016 03:38 |
Last Modified: | 29 Agu 2016 03:38 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/1508 |
Actions (login required)
View Item |