MEMBANGUN PERMAINAN PEJUANG KOIN MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION

Arista, Muhamad Ferdy - 085410203 (2012) MEMBANGUN PERMAINAN PEJUANG KOIN MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img]
Preview
Text
INTISARI.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img] Text
BAB_II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cara Menjalankan Program.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img] Text
Listing program.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)

Abstract

Perkembangan handphone begitu pesat, handphone saat ini bukan merupakan kebutuhan sekunder lagi yang dulu dianggap mewah, melainkan sudah menjadi kebutuhan primer. Hal itu terbukti dengan semakin memasyarakatnya dikalangan remaja dan anak-anak. Skripsi ini mencoba untuk mengimplementasikan aplikasi game berbasis handphone dengan metode pendekatan berorientasi objek. Aplikasi game pejuang koin ini membantu para pengguna untuk melatih daya ingat, ketelitian dan kecepatan. Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman Java. Dengan teknologi “write once run anywhere” aplikasi semacam mobile devices dapat dikembangkan dengan Java, J2ME (Java 2 Micro Edition) digunakan untuk menjalankan dan mengembangkan aplikasi-aplikasi Java pada perangkat semacam handphone, PDA Personal Digital Assistance, Palm, dan pocket PC. Karena adanya J2ME, yang memungkinkan bagi pengembang untuk bisa membuat aplikasi yang multi platform, yang dapat diimplementasikan pada berbagai merk handphone yang mendukung aplikasi Java. Dengan adanya permainan pejuang koin ini diharapkan bisa dimainkan dan dipergunakan untuk hiburan. Selain itu juga untuk menambah jenis game baru di handphone. Kata kunci: Handphone, J2ME, Permainan Pejuang Koin

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Indra Yatini B., S.KOM., M,KOm. Call Number : 116 Ari m
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Handphone, J2ME, Permainan Pejuang Koin
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: V Sudarmi
Date Deposited: 29 Agu 2016 03:38
Last Modified: 29 Agu 2016 03:38
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/1508

Actions (login required)

View Item View Item