Aryakusuma, Mirza Hanief Fendy - 065410093 (2011) CD INTERAKTIF BELAJAR UNTUK TAMAN KANAK-KANAK DALAM BAHASA INGGRIS STUDI KASUS : ANGKA, KATA DAN HURUF. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
Text
sampul.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
|
Text
naskah.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
script program.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (573kB) |
Abstract
Pembelajaran untuk anak tingkat taman kanak-kanak membutuhkan metode khusus seperti menyampaikan materi pembelajaran dalam bentuk teks atau alat peraga. Sistem ini salah satunya bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak cara berinteraksi langsung dengan teknologi terutama komputer. Dari permasalahan pokok yang ada maka dibuat sebuah aplikasi yang terdiri dari 3 bagian yaitu spell, count,dan play. Aplikasi ini terdiri dari beberapa tingkatan mulai dari pengenalan hingga kuis. Kemudian akan ditampilkan hasil evaluasi dari kuis yang telah dikerjakan. Aplikasi yang dibuat dengan bahasa pemrograman C++ Builder ini adalah untuk melatih anak belajar bahasa inggris, seperti pengucapan kata, pengenalan huruf, pengenalan angka dan pengelompokan nama berdasarkan jenisnya.Aplikasi ini akan mempermudah bagi guru atau pembimbing untuk mengenalkan secara langsung tentang kata, angka dan huruf dalam bahasa inggris. Dan dapat menginteraksikan langsung anak dengan komputer. Kata Kunci : Pembelajaran, Spell, Count, Play, Multimedia
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Ir. Totok Suprawoto, M.M., M.T. Call Number : 1948 Ary c |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Pembelajaran, Spell, Count, Play, Multimedia |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | V Sudarmi |
Date Deposited: | 30 Jun 2016 06:08 |
Last Modified: | 30 Jun 2016 06:08 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/1294 |
Actions (login required)
View Item |