Wijaya, Satria Hangga - 075410067, (2015) APLIKASI PERMAINAN LABIRIN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN SENSOR GERAK. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
075410067_COVER.png - Cover Image Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
075410067_HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
075410067_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
075410067_HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
075410067_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
075410067_INTISARI.pdf - Published Version Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
075410067_HALAMAN MOTTO.pdf - Published Version Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
075410067_HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf - Published Version Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
075410067_DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
075410067_BAB I.pdf - Published Version Download (208kB) | Preview |
|
Text
075410067_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
||
Text
075410067_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (433kB) |
||
Text
075410067_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (542kB) |
||
|
Text
075410067_BAB V.pdf - Published Version Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
075410067_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
075410067_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version Download (47kB) | Preview |
|
Text
075410067_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (325kB) |
Abstract
Aplikasi yang paling popular dalam industri mobile devices adalah game, nyaris tidak ada mobile phone yang tidak punya fitur game. Saat ini terdapat sistem operasi baru untuk Smartphone yaitu android. Game yang akan dibangun adalah game labirynth untuk mobile phone yang menggunakan sistem operasi android. Game labirynth merupakan sebuah puzzle dalam bentuk percabangan jalan yang kompleks dan memiliki banyak jalan buntu. Tujuan permainan ini adalah pemain harus menemukan jalan keluar dari sebuah pintu masuk ke satu atau lebih pintu keluar. Bisa juga kondisi pemain menang yaitu ketika dia mencapai suatu titik di dalam labirynth tersebut, yaitu pintu keluar. Implementasi game ini dibuat dengan menggunakan Game Maker versi 1.2.1130 berbasis sistem operasi windows, Android Kitkat 4.4 dan Inkscape version 2 dengan memanfaatkan sensor accelerometer. Sensor accelerometer dipakai untuk mendeteksi apakah dalam mode landscape atau portrait. Uji coba aplikasi ini dengan menggunakan perangkat android. Dari uji coba dapat disimpulkan aplikasi dapat berjalan dengan baik dan sesuai sebagaimana mestinya. Kata Kunci : accelerometer , android, game, labirynth, Smartphone
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pius Dian Widi Anggoro, S.Si., M.Cs. |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : accelerometer , android, game, labirynth, Smartphone |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | Denis Wahyudi, A.Md. |
Date Deposited: | 12 Okt 2015 06:54 |
Last Modified: | 12 Okt 2015 08:07 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/127 |
Actions (login required)
View Item |