Hambali, - 045410182 (2011) PANDUAN PENGETIKAN CEPAT DAN EFEKTIF. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
Text
COVER.doc - Published Version Download (64kB) |
|
Text
II Halaman Persetujuan.rtf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
|
Text
III Halaman Pengesahan.rtf - Published Version Download (9MB) |
|
Text
V intisari.rtf - Published Version Download (57kB) |
|
Text
IV moto dan persembahan.rtf - Published Version Download (55kB) |
|
Text
VII daftar isi.rtf - Published Version Download (121kB) |
|
Text
BAB I.doc - Published Version Download (33kB) |
|
Text
BAB II.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (130kB) |
|
Text
BAB III.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (439kB) |
|
Text
BAB IV.doc - Published Version Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
|
Text
BAB V.doc - Published Version Download (33kB) |
|
Text
daftar Pustaka.rtf - Published Version Download (79kB) |
Abstract
Penciptaan keyboard komputer di ilhami oleh penciptaan mesin ketik yang dasar rancangannya di buat dan di patenkan oleh Christopher Latham pada tahun 1868 dan banyak dipasarkan pada tahun 1877 oleh Perusahaan Remington. Keyboard komputer pertama disesuaikan dari kartu pelubang (punch card) dan teknologi pengiriman tulisan jarak jauh (Teletype). Tahun 1946 komputer ENIAC menggunakan pembaca kartu pembuat lubang (punched card reader) sebagai alat input dan output. Sebagai sebuah perangkat input, keyboard memiliki banyak fungsi yang dijelaskan secara rinci. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat dipahami jenis – jenis keyboard serta fungsi tombol – tombol yang terdapat pada keyboard tersebut. Seorang Programmer atau profesi lain yang berhubungan dengan komputer membutuhkan kecepatan dan kepandaian mengetik 10 jari seperti layaknya seorang profesional, dimana kecepatan merupakan sebuah tuntutan, maka mengetik 10 jari dengan cepat dan tepat adalah sebuah keharusan. Bila mendengar kata “keyboard” maka pikiran kita tidak lepas dari adanya sebuah komputer, karena keyboard merupakan sebuah papan yang terdiri dari tombol-tombol untuk mengetikkan kalimat dan simbol-simbol khusus lainnya pada komputer. Keyboard dalam bahasa Indonesia artinya papan tombol jari atau papan tombol. Pada keyboard terdapat tombol-tombol huruf A – Z, a – z, angka 0 - 9, tombol dan karakter khusus seperti : ` ~ @ # $ % ^ & * ( ) _ - + = < > / , . ? : ; “ ‘ \ | serta tombol-tombol khusus lainnya yang jumlah seluruhnya adalah 104 tombol. Sedangkan pada Mesin ketik jumlah tombolnya adalah 52 tombol. Bentuk keyboard umumnya persegi panjang, tetapi saat ini model keyboard sangat variatif. Sebagai sebuah perangkat input, keyboard memiliki banyak fungsi yang dijelaskan secara rinci. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat dipahami jenis – jenis keyboard serta fungsi tombol – tombol yang terdapat pada keyboard tersebut. Seorang Programmer atau prfesi lain yang berhubungan dengan komputer membutuhkan kecepatan dan kepandaian mengetik 10 jari seperti layaknya seorang profesional, dimana kecepatan merupakan sebuah tuntutan, maka mengetik 10 jari dengan cepat dan tepat adalah sebuah keharusan. Kata kunci : Jari , Keyboard, Tombol
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dison Librado, S.E., M.KOm. Call Number : 1915 Ham p |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Jari , Keyboard, Tombol |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | V Sudarmi |
Date Deposited: | 30 Jun 2016 06:04 |
Last Modified: | 30 Jun 2016 06:04 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/1261 |
Actions (login required)
View Item |