APLIKASI PEMBELAJARAN PENGENALAN KEBUDAYAAN INDONESIA BERBASIS MULTIMEDIA

Astriani, Titis - 075410102 (2011) APLIKASI PEMBELAJARAN PENGENALAN KEBUDAYAAN INDONESIA BERBASIS MULTIMEDIA. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img] Text
daftar isi.docx - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.doc - Published Version

Download (30kB)
[img] Text
BAB II Tinjauan Pustaka dan Dasar Teori.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] Text
BAB III Analisis dan Perancangan Sistem.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV Implementasi.doc - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V Kesimpulan dan Saran.doc - Published Version

Download (26kB)
[img] Text
Daftar pustaka.doc - Published Version

Download (25kB)

Abstract

Pembelajaran adalah sebuah proses komunikasi antara pembelajar, pengajar dan bahan ajar. Dalam usaha untuk mencapai tujuan dari pembelajaran, diperlukan dukungan berupa sarana. Proses pembelajaran memiliki cakupan pada komponen masukan, proses dan output. Posisi media pembelajaran dalam konteks ini adalah berada pada komponen proses. Kebudayaan merupakan suatu yang agung dan mahal karena tercipta dari hasil rasa, karya, karsa, dan cipta manusia sebagai sifat yang hanya ada pada manusia Pembelajaran untuk anak dengan tingkatan sekolah dasar membutuhkan metode khusus seperti menyajikan materi tidak hanya dalam bentuk teks saja, tapi perlu diberikan gambar ataupun suara peraga untuk menarik minat anak. Seperti pada aplikasi Pembelajaran Pengenalan Kebudayaan Indonesia ini yang menyajiakan materi Kebudayaan Indonesia dalam bentuk teks yang juga diselingi dengan gambar dan suara, serta fasilitas kuis yang disajikan dalam bentuk form yang menarik untuk mengukur seberapa jauh anak dapat menyerap matei yang telah disajikan Tujuan utama dari pembuatan aplikasi pembelajaran budaya ini diharapkan akan lebih merangsang minat siswa dalam belajar budaya dengan media gambar, suara dan teks. Kata kunci : Cd Interaktif, Java, Kebudayaan Indonesia, Pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Indra Yatini B., S.Kom., M.Kom. Call Number : 1859 Ast a
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Cd Interaktif, Java, Kebudayaan Indonesia, Pembelajaran
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: V Sudarmi
Date Deposited: 30 Jun 2016 05:59
Last Modified: 30 Jun 2016 05:59
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/1197

Actions (login required)

View Item View Item