SETIADI, RIZKI ARIF - 22/1007/0069/TSD/11 (2024) IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DENGAN METODE FACE TRACKER PADA PERANCANGAN FILTER INSTAGRAM UNTUK VISUALISASI PRODUK KACAMATA. Masters thesis, Universitas Teknologi Digital Indonesia.
Text (HALAMAN DEPAN)
1_2210070069TSD11_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (6MB) |
|
Text (BAB I)
2_2210070069TSD11_BAB_I.pdf - Published Version Download (119kB) |
|
Text (BAB II)
3_2210070069TSD11_BAB_II.pdf - Published Version Download (143kB) |
|
Text (BAB III)
4_2210070069TSD11_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
Text (BAB IV)
5_2210070069TSD11_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
|
Text (BAB V)
6_2210070069TSD11_BAB_V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (482kB) |
|
Text
7_2210070069TSD11_BAB_VI.pdf - Published Version Download (84kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_2210070069TSD11_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (855kB) |
Abstract
Microservices adalah kumpulan proses kecil dan independen yang berkomunikasi satu sama lain untuk membuat aplikasi kompleks yang tidak bergantung pada bahasa API tertentu. Dalam penelitian ini, penulis berupaya untuk menerapkan Arsitektur Microservices, RESTful API dan Webhook, dalam aplikasi Point of Sale untuk mencapai sistem yang memiliki kinerja, kecepatan, dan skalabilitas yang unggul, terutama dalam pertukaran dan komunikasi data. Penelitian ini menggabungkan dua metodologi pengujian penting, yaitu pengujian unit dan pengujian fungsional, untuk memastikan kekokohan dan kehandalan aplikasi Point of Sale berbasis Microservices. Pengujian unit berfokus pada validasi komponen dan fungsi individual dalam sistem, sementara pengujian fungsional menilai fungsionalitas dan perilaku aplikasi secara keseluruhan. Pendekatan pengujian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keandalan sistem. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi Arsitektur Microservices, berbasis RESTful API dan Webhook, telah berhasil meningkatkan akurasi penginputan data pada aplikasi Point of Sale yang diperjelas oleh hasil perhitungan pada confusion matrix. Sebelum diimplementasikannya webhook hanya sebesar 80% dan setelah implementasi webhook akurasi meningkat menjadi 100%. Kata Kunci: Microservices, Point of Sales, RESTful API, Webhook
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. BAMBANG PURNOMOSIDI D.P., S.E., Ak., S.Kom, M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Microservices, Point of Sales, RESTful API, Webhook |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Teknologi Informasi |
Divisions: | Jenjang S2 > Teknologi Informasi (S2) |
Depositing User: | Titis Pratiwi |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 06:04 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 06:04 |
URI: | http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10270 |
Actions (login required)
View Item |